Aston Kupang Hotel Dukung Gerakan Earth Hour 2019

Berita Aktual Buletin Berita Ekonomi

Kupang, swarakasih – Program Earth Hour yang dikampanyekan World Wide Fund for Nature (WWF) berupa gerakan pemadaman lampu yang tidak diperlukan selama satu jam, turut mendapat dukungan dari Aston Hotel Kupang.  

”Program Earth Hour  oleh WWF perlu didukung oleh semua pihak sebagai wujud kesadaran dalam melawan perubahan iklim serta membangun fondasi masa depan yang lebih baik bagi bumi dan generasi mendatang,” ungkap General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy Thalib, Kamis (28/3/2019) di Kupang.

Untuk itu Aston Kupang Hotel sebagai salah satu hotel bintang 4 yang ada di Kota Kupang, perlu untuk turut serta dalam aksi penyelamatan bumi bagi generasi mendatang.

Menurut Deddy, pada dasarnya WWF melalui Earth Hour telah mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk terus menjadi bagian dari momentum global, demi membantu melawan perubahan iklim.

Program atau gerakan pemadaman lampu yang tidak diperlukan selama satu jam nanti akan dilaksanakan serentak pada Sabtu, 30 Maret 2019, dengan sasaran seluruh rumah dan perkantoran pemerintah maupun swasta yang dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.

“Dalam moment Earth Hour 2019, pihak Aston Kupang Hotel juga akan melakukan pemadaman lampu-lampu, khususnya di area umum dan digantikan dengan cahaya lilin,” kata Deddy.

Disamping itu juga katanya, penayangan video mengenai aksi Earth Hour yang sudah mendunia juga dilakukan sebagai sarana edukasi agar masyarakat umum memahami maksud dan tujuan gerakan tersebut.

Dalam aksi Earth Hour 2019 di Aston Kupang Hotel, pihak hotel akan memberikan diskon 30 persen untuk pembelian paket Barbeque di Balcony at Aston lantai 2. Untuk itu, bagi masyarakat yang berkenan bergabung, diharapkan menghubungi pihak hotel di nomor telepon 0380-8586333 atau 081139406333.

Festival Kopi

Pada hari yang sama, yakni pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Leet Sky Dining & Lounge lantai 18 pada pukul 18.00 – 22.00 wita, Aston Kupang Hotel akan menggelar Festival Kopi yang menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur NTT – Viktor Laiskodat.

“Tujuan diselenggarakannya Festival Kopi, yakni untuk memperkenalkan kopi lokal NTT sekaligus sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi para pelaku UMKM kopi dari berbagai daerah di NTT bersama pejabat pemerintah,” ungkapnya.

Saat ini Archipelago International sebagai Management Aston Kupang Hotel telah mewajibkan kopi Flores menjadi kopi premium yang dijual pada unit-unit hotel di seluruh Indonesia, bahkan kebeberapa negara yang telah memiliki brand Archipelago International.

Diharapkan, dengan hal tersebut bisa ditiru oleh pelaku – pelaku usaha hotel dan restoran lain di Kupang, demi menciptakan  pasar-pasar baru untuk kopi lokal NTT yang telah mendunia.

“Dalam acara Festival itu juga akan diisi dengan berbagai acara yang mengangkat kearifan lokal khas NTT, seperti tari tradisional, peragaan busana tenun, pertunjukan musik sasando, pameran kopi lokal NTT, serta pameran aneka olahan makanan dan minuman dari daun kelor,” jelas Deddy. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *