BKAD Alihkan Penyaluran Bantuan Pendidikan ke Dinas Pendidikan Kota Kupang

Berita Aktual Buletin Berita featured Informasi
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kupang Jefri Pelt.
(Sumber Foto : google)

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kupang – Jefri Pelt mengatakan, di tahun 2019 BKAD tidak lagi mengurus penyaluran Dana Bantuan Pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di Kota Kupang. “Penyaluran Dana Bantuan Pendidikan akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang,” jelasnya.

Menurut Pelt, pada tahun 2018 lalu, bantuan pendidikan senilai Rp 2.500.000 telah disalurkan oleh BKAD kota Kupang dengan sasaran 2 ribu mahasiswa dari keluarga tidak mampu. “Tetapi realisasinya, bantuan tersebut hanya diberikan ke 1.185 penerima karena berbagai kendala yang dihadapi, seperti kelengkapan dokumen para calon penerima dan terkendala waktu yang telah memasuki batas akhir masa penggunaan anggaran.

Karena itu di tahun 2019, BKAD akan menyerahkan sepenuhnya urusan beasiswa ke dinas teknis, dalam hal ini Dinas Pendidikan agar bisa dilaksanakan mulai awal tahun sampai akhir tahun masa anggaran.

Jefri Pelt mengaku, setiap tahun, anggaran yang dialokasikan untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu sebesar Rp 5 Miliar Rupiah. Namun  jika penerima kurang dari kuota yang ditetapkan, maka anggarannya akan tetap ada di kas daerah. (Nyong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *