Covid-19 di Kota Kupang Capai 118 Kasus

Berita Aktual Buletin Berita Kesehatan Uncategorized
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Kupang, Ernest Ludji

Swara Kasih.Com – Juru bicara gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji  mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun satuan gugus tugas Covid-19 Kota Kupang, hingga Kamis 15 Oktober 2020, terkonfirmasi positif Covid-19  di Kota Kupang mencapai 118  orang. Ini berarti ada penambahan 7 kasus positif Covid 19 jika dibandingkan pada Rabu, 14 Oktober 2020.

“Dari jumlah kasus tersebut, yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Kupang sebanyak 38 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 76 orang, dan yang meninggal dunia sudah sebanyak 4 orang.” Kata Ernest Ludji.

Ernest Ludji mengakui, meski kasus covid-19 meningkat, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan justru semakin melonggar. “Pada berbagai kesempatan di acara-acara keramaian, sesuai pantauan masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.” Jelas Ernest.

Padahal menurut Ernest Ludji, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, butuh kesadaran bersama. “Virus ini tidak akan berakhir jika tidak ada kerja sama yang baik antara semua pihak. Masyarakat diminta harus sadar akan bahaya dari virus covid-19 ini.” Tegas Ernest Ludji. (NYONGKI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *