Dapat 145 Kuota P3K, Pemkot Kupang Tidak Lakukan Proses Penerimaan

Berita Aktual Buletin Berita

Kupang, swarakasih – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan  Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Pemerintah Kota Kupang mendapatkan kuota 145 orang untuk tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahap satu tahun 2019.

“Walau Pemerintah pusat telah tetapkan Kuota  untuk P3K, tetapi Pemkot Kupang tidak akan menindaklanjuti karena terbentur masalah anggaran,” jelas Ade Manafe di Kupang, Senin (11/2/2019).

Menurut  Manafe, Anggaran yang dimaksud adalah anggaran gaji dan tunjangan bagi peserta yang lulus seleksi, serta biaya pelaksanaan seleksi. “Atas dasar itu pemerintah Kota Kupang tidak akan menindaklanjuti penerimaan P3K, karena pembiayaannya tidak termuat dalam APBD Murni tahun 2019.

Sementara itu terkait pengumuman kelulusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup pemerintah Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan masih menunda pengumuman kelulusan bagi 1.730 PTT yang telah mengikuti test tertulis pada 26 Januari 2019 lalu karena Pemerintah akan kembali menggelar test susulan, yaitu tes wawancara bagi semua PTT yang telah menjalani test tertulis.

Ade Manafe mengaku test wawancara sengaja dilakukan untuk mencari tahu wawasan dari PTT soal kebangsaan, pengamalan terhadap Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. “Test wawancara juga untuk mengetahui alamat PTT dan kehidupan keluarganya, serta test akan dikoordinir oleh BKPPD yang akan melibatkan pejabat eselon tiga dan empat sebagai pewawancara para PTT,” jelasnya.

Menurut rencana test wawancara akan dilaksanakan paling lambat pada Maret 2019 mendatang, dan wajib diikuti oleh semua PTT tanpa terkecuali karena tes wawancara merupakan akhir dari rangkaian tes bagi 1.730 PTT dilingkup Pemerintah Kota Kupang.

“Jika para PTT melampaui rangkaian tes dengan baik serta mempunyai kinerja dan absensi yang baik, maka kontraknya akan dilanjutkan untuk tahun 2019,” katanya. (ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *