DPRD NTT Minta Gubernur Segera Melantik Pejabat Pada Dinas Yang Lowong

Berita Aktual Buletin Berita

Kupang, swarakasih.com — Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Anwar Pua Geno meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat agar segera melantik pejabat guna mengisi kekosongan jabatan pada Dinas dan Badan yang lowong pasca mutasi pejabat eselon dua dilingkup pemerintah provinsi pada Jumat 15 Pebruari 2019 lalu.

“Hal itu penting untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pemerintah provinsi NTT, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur,” kata Pua Geno di Kupang, Kamis (21/2/2019).

Namun lanjut Pua Geno, apabila gubernur belum bisa melantik pejabat untuk mengisi jabatan yang lowong pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka gubernur dapat menunjuk pelaksana tugas kepala Dinas atau Plt kepala Badan sambil menunggu pejabat definitif untuk dilantik.

Untuk diketahui, pada pelantikan dan mutasi jabatan eselon dua dilingkup pemerintah provinsi NTT yang dilaksanakan pada 15 Pebruari 2019 lalu, sedikitnya terdapat 15 pejabat eselon dua yang tidak mendapat jabatan.

“Bagi ke 15 pejabat eselon dua yang tidak menjabat jabatan harus tetap difungsikan sebagai staf gubernur dengan tugas khusus,” tegas Pua Geno. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *