Gubernur NTT Lantik Tiga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Serta Satu Bupati Definitif

Berita Aktual Buletin Berita

Kupang, swarakasih.com — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (14/2/2019) melantik dan mengambil sumpah empat bupati dan tiga wakil bupati. Dari empat bupati yang dilantik itu, tiga diantaranya merupakan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Langsung 27 Juni 2018 untuk masa bakti 2018-2024.

Ketiga bupati dan wakil bupati itu adalah bupati dan wakil bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu dan Stefanus Mercurius Saek, Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun dan Jhony Armi Koenay, serta Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Jagar Stefanus.

Sedangkan Bupati Sabu Raijua definitif, Nikodemus Rihi Heke sebelumnya adalah wakil bupati yang berpasangan dengan bupati Marten Luther Dira Tome, periode 2015-2020 yang telah dijatuhi vonis penjara selama 7 tahun dalam putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) tanggal 18 April 2018 terkait Korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Dinas Pendidikan Provinsi NTT tahun 2007.

Tidak ada sambutan dari Gubernur saat pelantikan, tetapi kepada Empat bupati dan wakil bupati terlantik, gubernur NTT Viktor Laiskodat hanya memberikan arahan khusus sesaat sebelum pelantikan.

“Tidak ada sambutan dari pak Gubernur. Kami hanya diberi arahan sesaat sebelum acara pelantikan,” kata wakil bupati Rote Ndao, Stefanus Mercurius Saek usai pelantikan. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *