Imbauan Karo Humas Dan Protokol Setda NTT Terkait Penyebaran Virus Covid 19 di NTT

Berita Aktual Buletin Berita Uncategorized

Seluruh ASN se- Nusa Tenggara Timur diharapkan untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Namun apabila sudah sangat penting perjalanan dinas itu dilakukan, maka sekembalinya dari luar NTT, terutama dari delapan daerah yang sudah terpapar Covid 19, diantaranya DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Barat, Manado, Sulawesi Utara, Yogyakarta, dan Solo, maka yang melakukan perjalanan dinas, harus mengisolasinya dirinya sendiri, dengan cara menjauhkan diri dari pertemuan dengan orang lain.

Demikian yang dikatakan oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT – Marius Ardu Djelamu kepada wartawan, di ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT, pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020. Selain itu, Karo Humas juga mengimbau kepada seluruh instansi, baik itu kantor-kantor pemerintah atau non pemerintah di seluruh NTT, dan juga lembaga-lembaga publik, agar selalu menyediakan cairan dis-infektan dan thermogan atau pengukur suhu di instansi masing-masing.

Dan untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu mengimbau agar selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, terutama sayur dan buah ,olahraga yang cukup, tidak berada terlalu lama dalam ruangan lembab dan dingin, seperti ruangan ber-ase, namun biasakan tubuh terpapar sinar matahari.

Selain itu, untuk sementara waktu, masyarakat menghentikan tradisi jabat tangan, cium hidung maupun cium pipi. Selain itu, masyarakat juga di imbau menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, guna memproteksi diri sendiri terhadap penyebaran virus Covid 19 yang tengah mewabah. Intinya, menurut Marius Jelamu, ketika kita memproteksi diri kita sendiri, mengisolasi diri kita sendiri di dalam rumah selama 14 hari, sebenarnya itu bukan kita yang diproteksi, melainkan kita sedang memproteksi orang lain, terhadap bahaya virus Covid 19 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *