Komunitas Difabel NTT Akan Disediakan Tempat Untuk Berlatih

Berita Aktual Buletin Berita
Komunitas Tuli Kota Kupang berpose bersama Wagub NTT, Joseph Nae Soi usai pertunjukan seni pada pengukuhan Forum PRB NTT (foto /andi)

Kupang, swarakasih — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai tahun anggaran 2019 ini akan mengumpulkan semua komunitas penyandang disabilitas dengan menyediakan bangunan sebagai tempat sekretariat dan sebagai tempat berkumpul untuk melatih ketrampilan yang dimiliki masing-masing penyandang difabel.

“Prinsipnya sama. Semua warga negara Indonesia harus mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk kaum difabel di NTT, pemerintah akan menyediakan bangunan sebagai tempat berkumpul untuk mengasah atau melatih ketrampilan yang mereka miliki,” ungkap wakil gubernur NTT, Joseph Nae Soi, Kamis (25/4/2019) belum lama ini di Kupang.

Komunitas Tuli mengajarkan bahasa isyarat kepada Wagub NTT , Joseph Nae Soi

Wakil Gubernur mengatakan hal itu usai menyaksikan pertunjukan drama, gerak tari dan seni yang dibawakan oleh kuminitas Tuli Kota Kupang pada acara pengukuhan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) NTT masa bhakti 2018-2022 di Kupang.

Menurut Wagub Nae Soi, kaum disabilitas merupakan aset bangsa yang paling berharga yang tidak bisa dikesampingkan karena walaupun dengan keterbatasan yang ada tetapi para penyandang disabilitas mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki manusia normal.

“Ada kelebihan yang dimiliki mereka yang tidak dimiliki oleh kita sebagai manusia normal,” ungkap Nae Soi.

Dan untuk merangkul dan menyatukan para penyandang disabilitas lanjut wagub, pemerintah provinsi NTT melalui Dinas Sosial akan memfasilitasi segala keperluan kaum difabel, termasuk gedung atau bangunan yang nantinya digunakan sebagai tempat berlatih dan mengasah ketrampilan kaum difabel. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *