Kunjungi Lantamal VII, Kapolda NTT Beri Penghormatan Khusus dan Tabur Bunga Kepada 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402

Berita Aktual Buletin Berita Uncategorized

Swarakasih.com – Kapolda NTT pada Senin 26, April 2021 pagi, menghadiri apel khusus dalam rangka memberikan penghormatan khusus kepada 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402, yang telah gugur di Markas Komando Angkatan Utama TNI AL VII.

Apel tersebut dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, dan dihadiri Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, Danlanud El Tari Kupang Marsekal PertamaTNI Asril Samani, S.I.P., M.Si, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos.

Sementara itu turut mendampingi Kapolda NTT dalam apel ini para pejabat Utama Polda NTT yakni Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Anderias Heri Susi Darto, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam apel itu, Danlantamal VII Kupang memimpin  mengheningkan cipta dengan menyampaikan semoga para awak KRI Nanggala empat kosong dua seraya mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai abdi pengawal samudra, pengawal kedaulatan negara Republik Indonesia. Selanjutnya sejumlah pejabat yang hadir dipimpin oleh Kapolda NTT melakukan Penghormatan tenggelamnya KRI Nanggala dan gugurnya Ke -53 ABK serta penaburan bunga di Dermaga Lantamal VII.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NT menyampaikan keprihatinannya atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. “Atas gugurnya awak Kapal KRI Nanggala 402 semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME tabah sampai akhir”, ucap Kapolda NTT saat melakukan penaburan Bunga. Sebagaimana diketahui sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021 di perairan laut bagian utara Provinsi Bali. (Tribratanewsntt.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *