Partai Hanura, Berkarya dan PPP Resmi Membentuk Fraksi Gabungan di DPRD Kota Kupang

Berita Aktual
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura provinsi Nusa Tenggara Timur, Refafi Gah

Kupang,swarakasih — Tarik ulur penggabungan Partai Berkarya dan Partai Hanura di DPRD Kota Kupang untuk membentuk Fraksi gabungan telah mencapai kesepakatan menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Nusa Tenggara Timur kepada DPD Partai Hanura untuk membentuk fraksi gabungan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura provinsi Nusa Tenggara Timur, Refafi Gah mengaku Partai Hanura telah mendapat dukungan dari Partai Berkarya untuk membentuk Fraksi Gabungan.

Hal itu diakui Refafi bahwa dirinya selaku ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT telah mendapat tembusan SK dukungan dari DPW Partai Berkarya NTT yang telah diterbitkan pada 9 September 2019 yang isinya menyatakan bergabung dengan Partai Hanura untuk membentuk Fraksi Gabungan dan telah dikirim ke Sekertariat DPRD Kota Kupang.

“Selain Partai Berkarya, Partai lain yang telah menyatakan siap bergabung dengan Partai Hanura yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP)”, kata Refafi Gah, Kamis (19/9/2019).

Menurut Refafi, sebelumnya ada kesepakatan bersama antara Partai Hanura, Partai Berkarya, PPP dan PSI untuk membentuk fraksi gabungan yang dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani bersama oleh masing-masing ketua Partai.

Namun dalam berproses, Partai Solidaritas Indonesia kembali mencabut dukungan yang telah ditandatangani bersama. “Bila PSI ingin bergabung kembali maka harus membuat pernyataan pers perihal permohonan maaf kepada Partai Hanura, Partai Berkarya dan PPP karena dianggap telah mengkhianati kesepakatan yang telah dibangun sejak awal”, tegas Refafi Gah. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *