Pemerintah Kota Kupang Canangkan Bulan Kupang Hijau

Berita Aktual Buletin Berita Uncategorized

Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), akan mencanangkan bulan Februari-Maret sebagai Bulan Kupang Hijau.

Kegiatan tersebut dilaunching perdana di SD Inpres Oeleta, Jalan Penkase-Oeleta, Kecamatan Alak, Selasa 4 Februari 2020.

Kepala Dinas LHK Kota Kupang, Yeri Padji Kana,mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan ditandai dengan penanaman anakan pohon trembesi dan angsana di lingkungan SD Inpres Oeleta serta pembagian anakan untuk siswa agar ditanam dan dirawat di rumah masing-masing.

Ribuan peserta akan menghadiri kegiatan yang merupakan implementasi Gerakan Kupang Hijau, diketahui bahwa Kupang Hijau merupakan salah satu Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore,dan Hermanus Man, untuk menjadikan Kota Kupang yang layak huni.

Menurutnya, Wali Kota akan hadir langsung dalam acara pencananangan tersebut, selain itu para pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah, lebih khususnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan tuan rumah kegiatan ini akan mengundang seluruh Kepala SD-SMP se-Kota Kupang dan orang tua siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *