Pemkab Kupang Menghargai Kinerja PTT

Berita Aktual
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat memimpin apel bersama ASN dan PTT dilingkup Pemkab Kupang (foto: humas kabupaten Kupang)

Oelamasi, swarakasih — Untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Tidak tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe pada Selasa 30 Juli 2019 menggelar Apel bersama dengan para ASN dan PTT.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat memberi sambutan mengingatkan pentingnya disiplin atas pekerjaan yang dijalani, serta memaknainya dengan menjalani tugas secara baik dan bertanggung jawab.

“Saya menghargai kinerja dari staf honor daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kupang,” ungkap wakil bupati, Jerry Manafe dihadapan para PTT pada apel bersama yang digelar pada Selasa 30 Juli 2019 di lapangan Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Dalam penilaian Wabup Jerry Manafe, dirinya masih melihat ada oknum PTT Kabupaten Kupang yang berkerja tidak disiplin, malas dan tidak bertanggung jawab, bahkan bertingkah melebihi dari pejabat.

Selain itu didapati juga ada PTT yang membawa nama pejabat Bupati atau Wakil Bupati untuk menutupi sikapnya yang tidak disiplin dan malas. “Saya ingatkan itu tidak boleh terjadi! Segera berubah dan berkerja sungguh-sungguh,” tegas Wabup Jerry Manafe.

ASN dan PTT kabupaten Kupang saat apel bersama (foto:humas kabupaten Kupang)

Bagi Manafe, semua tenaga honor memiliki status yang sama dan wajib berkerja dengan baik, karena pada setiap akhir tahun akan dilakukan evaluasi kinerja untuk menilai apakah tenaga honor bekerja dengan baik atau tidak. “Jika baik dapat dipertahankan dan jika tidak baik dapat diberhentikan,” ungkap Manafe.

Menurut Manafe yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini, bagi seorang staf Honor harus memahami tugas pokok dan fungsinya dalam berkerja sehingga dapat membantu pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Bupati Jerry Manafe juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada tenaga honor daerah atau PTT yang telah berkerja dengan baik, berdedikasi dan disiplin, sehingga atas nama Pemda Kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe mengucapkan terima kasih. “Rasa penghargaan dan terima kasih yang tulus disampaikan kepada staf honor daerah atas sumbangsih pikiran dan tenaga dalam membangun Kabupaten Kupang yang maju dan sejahtera,” ungkapnya. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *