Pemkot Kupang Akan Beri Bantuan Bagi Siswa

Berita Aktual Buletin Berita Uncategorized
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami

Kupang, Swarakasih.com, – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang – Dumuliahi Djami mengatakan, ditahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Kupang lewat Dinas Pendidikan Kota Kupang akan memberikan bantuan kepada 49.000 siswa SD dan SMP di Kota Kupang. Bantuan yang akan diberikan berupa seragam sekolah, buku, dan telepon genggam android.

Namun untuk bantuan telepon genggam android, karena dianggarkan dalam belanja modal, maka akan menjadi barang inventaris sekolah dan bukan dibagi-bagi gratis pada siswa. Atau dengan kata lain hanya dipinjamkan kepada siswa. Itupun hanya diprioritaskan bagi siswa yang bersekolah di wilayah terdepan Kota Kupang, dengan melihat kondisi keluarga.

Kepada wartawan, Kamis 3 Desemeber 2020, Dumuliahi Djami mengatakan, sebelumnya dalam

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD, direncanakan anggaran sebesar 7,7 Miliar Rupiah untuk pakaian seragam dan buku. Namun ada usulan dari anggota komisi IV DPRD Kota Kupang untuk menambahkan anggaran senilai 1,5 miliar rupiah, yang dirasionalisasi dari kelebihan dana 2 miliar rupiah di Dinas Sosial, untuk memprioritaskan pengadaan telepon genggam android bagi siswa, sehingga total anggaran yang disiapkan sebesar 8,2 miliar rupiah. Dumuliahi Djami mengatakan, dengan tambahan anggaran sebesar 1,5 milyar rupiah tersebut, dapat membeli 700 hingga 1.000 telepon genggam android. Dan bantuan tersebut tidak hanya diberikan  pada Sekolah Negeri saja, tapi juga Sekolah Swasta. Seluruh bantuan tersebut rencananya akan dimulai dengan proses pelelangannya pada Januari dan Februari 2020, sehingga masuk tahun ajaran baru, sudah bisa terealisasi. (Nyongki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *