Pemkot Kupang Segera Realisasi Gaji PTT

Berita Aktual Buletin Berita

Kupang,swarakasih — Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe  mengatakan, proses pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Pemerintah Kota Kupang akan dilakukan paling lambat pekan depan Karena masih menunggu Wali Kota Kupang untuk menandatangani Surat Keputusan kolektif pembayaran gaji.

“Poses pembayaran gaji PTT dilakukan dua bulan, yakni Bulan Januari dan Februari dengan besaran yang diterima oleh PTT  sesuai standar UMR yakni sebesar Rp 1,7 juta per bulan. Sementara untuk gaji bulan maret baru akan dibayarkan setelah pemerintah Kota Kupang mengumumkan hasil test tertulis dan test wawancara bagi PTT  yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Ade Manafe, Rabu (6/3/2019) di Kupang.

Menurut Manafe, keterlambatan Pembayaran gaji PTT selama tiga bulan karena pemerintah Kota Kupang masih menunggun hasil test seleksi PTT diumumkan sebab PTT yang dinyatakan tidak lulus tes tidak lagi diperpanjang kontraknya untuk tahun 2019. Sementara bagi PTT yang dinyatakan lulus test kontraknya akan diperpanjang selama setahun.

“Kontrak Kerja PTT hanya berlaku setahun dan akan diperbarui pada tahun berikutnya jika PTT mempunyai kinerja yang baik,” jelas Manafe.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Viktor Haning meminta agar Pemerintah Kota Kupang harus segera membayar gaji PTT meskipun kontrak untuk tahun 2019 belum diperpanjang.

“Dalam sidang APBD Murni tahun 2019, sudah disepakati anggaran untuk pembayaran gaji PTT sebanyak 1.730 orang sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah Kota Kupang untuk menunda pembayaran gaji para PTT”, tegas Haning.

Menurut Haning, seharusnya para PTT tidak dirumahkan terlebih dahulu sebelum kontraknya diperpanjang sehingga pemerintah harus membayar gaji para PTT karena para PTT terus bekerja sejak awal tahun 2019 hingga saat ini. (nyg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *