Penerima Jaminan BPJS Kesehatan di Kota Kupang Sebanyak 101.115 Orang

Berita Aktual Uncategorized
Kepala Dinas Kota Kupang, dr. Ary Wijanah

Kupang,swarakasih – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr.Ary Wijanah mengatakan. jumlah warga Kota Kupang penerima jaminan kesehatan BPJS yang dibiayai APBN telah mencapai 96 ribu orang. Jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 3 ribu orang dari jumlah awal yang disampaikan pihak BPJS cabang Kupang pada akhir 2018 yang berjumlah 93 ribu penerima.

“Dengan bertambahnya 3 ribu warga penerima jaminan kesehatan BPJS, maka secara keseluruhan jumlah penerima jaminan kesehatan, baik itu yang dibiayai oleh APBN dan APBD Kota Kupang sebanyak 101.115 orang,” jelas Ary.

Menurutnya, khusus untuk penerima jaminan kesehatan BPJS yang dibiayai oleh pemerintah Kota Kupang, pihak BPJS cabang Kupang telah mengirimkan kartu peserta BPJS kepada dinas kesehatan Kota Kupang, dan setelah itu akan dibagikan kepada warga penerima melalui pihak kelurahan.

Sementara untuk peserta jaminan kesehatan BPJS yang dibiayai oleh pemerintah pusat, pihak BPJS telah menyerahkan nama penerima beserta nomor kepesertaan BPJS, dan pemerintah berencana akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada masyarakat. “Bila masyarakat ingin mengetahui namanya sudah terdaftar atau belum dalam kepesertaan jaminan kesehatan BPJS, sebelum surat pemberitahun diberikan, dapat mengakses JKN Mobile melalui aplikasi yang telah unduh,” jelasnya. (ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *