Perindo Pastikan Dua Kursi di DPRD Kota Kupang

Berita Aktual Buletin Berita
Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonatan Nubatonis

Kupang, swarakasih — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jonathan Nubatonis memastikan Partai Perindo akan mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Kupang dalam.pemilihan umum legislatif 2019.

“Dua Kursi di DPRD Kota Kupang yang berhasil direbut caleg Perindo berasal dari dua Dapil, yakni Dapil Kecamatan Oebobo dan Dapil Kecamatan Maulafa,” kata ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis di Kupang, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, untuk Dapil Oebobo, kursi DPRD berhasil direbut oleh Rudolof Hun, sedangkan dari Dapil kecamatan Maulafa, direbut Yusuf Apjena.

Selain di Dapil Kecamatan Oebobo dan Maulafa, Partai Perindo masih berpeluang memperoleh kursi tambahan dari Dapil Kecamatan Kota Lama dan Dapil Kelapa Lima.

Namun lanjut Nubatonis, perolehan kursi ketiga di Dapil Kota Lama dan Kelapa Lima masih terjadi perebutan antara Partai Perindo bersama Partai Berkarya dan Partai PSI. “Perolehan suara partai dengan kedua partai tersebut masih bersaing untuk memperoleh jatah kursi terakhir,” jelas Nubatonis.

Selain di DPRD Kota Kupang, untuk kursi di DPRD Provinsi NTT saat ini Partai Perindo juga memastikan perolehan kursi di Tiga Dapil, yalkni Dapil Satu Kota Kupang, Dapil Empat yang Meliputi Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur serta Dapil Lima yang meliputi Kabupaten Ngada, Nagekeo, Ende dan Kabupaten Sikka.

Untuk diketahui, saat ini KPU masih melakukan rapat pleno penghitungan suara ditingkat Kecamatan sehingga hasil perolehan suara belum dapat dipastikan karena setelah Pleno ditingkat Kecamatan masi dilanjutkan di tingkat kabupaten, Provinsi dan pusat yang hasil akhirnya baru diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.(nyq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *