Peringati Bulan Bhakti Peternakan ke 183, Dinas Peternakan Gelar Lomba Masak

Berita Aktual Kesehatan
Ketua Dharma Wanita Dinas Peternakan Provinsi NTT, Deselina Kaleka (foto:andi)

Kupang,swarakasih — Memperingati bulan Bhakti Peternakan ke 183 tanggal 26 Agustus, Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan lomba masak antarbidang dilingkup Dinas Peternakan provinsi NTT.

“Lomba masak yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Dinas Peternakan provinsi NTT merupakan kolaborasi dengan Dinas Peternakan dalam rangka menjalin hubungan kekerabatan antara Dharma Wanita dengan ASN dalam upaya mendukung peran suami sebagai pegawai negeri,” kata ketua Dharma Wanita Dinas Peternakan Provinsi NTT, Deselina Kaleka, Jumat (13/9/2019) di Kupang.

Menurut Deselina, lomba masak yang diselenggarakan Dharma Wanita Dinas Peternakan NTT juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang harmonis dalam rumah tangga, karena kecenderungan saat ini semua serba instan, misalnya untuk makan sehari-hari saja harus membeli makanan jadi. “Untuk itu salah satu tujuan dari kegiatan lomba masak yang dilakukan adalah untuk belajar mengatur keuangan dalam rumah tangga yang salah satunya adalah dengan masak makanan sendiri sehingga bisa menghemat keuangan rumah tangga”, jelasnya.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Dhany Suhadi bersama Ketua Dharma Wanita Deselina Kaleka sedang mencicipi hasil masak peserta (foto:andi)

Saat ini lanjut Deseleina, penyakit yang diderita manusia cenderung diakibatkan oleh makanan instan yang dapat menyerang manusia kapan saja karena diakibatkan selalu memakan makanan instan. “Jadi sebenarnya kesalahan itu ada pada kita sendiri”, tegasnya.

Lomba masak yang digelar Dharma Wanita Dinas Peternakan diikuti oleh Tujuh unit kerja yang terdiri dari Empat Bidang, yakni Bidang Agribisnis, Bidang Bimbingan Produksi Ternak, Bidang Kesehatan Hewan dan Bidang Sarana dan Prasarana, Satu Sekretariat dan Dua Unit Pelaksana Teknis (UPT), yakni UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak serta UPT Veteriner/Kesehatan Hewan.

Deselina juga mengharapkan agar kegiatan lomba masak yang dilakukan itu terus berlanjut karena dengan kegitan itu diyakini dapat mempersempit kesenjangan antara suami dan istri,dalam rumah tangga. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *