Peringati Hantaru, Kanwil BPN-ATR NTT Gelar Aksi Sosial

Berita Aktual
Ketua Panitia Pekan Olahraga Hantaru Kanwil BPN -ATR NTT, Alise Damaris Libing,

Kupang,swarakasih — Memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) yang jatuh pada setiap tanggal 24 September, Kantor Wilayah BPN-ATR NTT menggelar serangkaian kegiatan olahraga maupun aksi sosial. Salah satunya yaitu Aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada Jumat 11 Oktober 2019, di halaman Kanwil BPN-ATR.

Ketua Panitia Pekan Olahraga Hantaru Kanwil BPN -ATR NTT, Alise Damaris Libing, mengatakan, aksi donor darah yang digelar tidak saja melibatkan pegawai Kanwil BPN-ATR NTT, tetapi juga melibatkan pegawai kantor yang ada disekitar Kanwil BPN – ATR, seperti Kantor Pertanahan Kota Kupang, Dinas Pariwisata NTT, Polresta Kupang,serta karyawan/Karyawati Kanwil BPN Provinsi NTT BPN Kota Kupang, BPN Kabupaten Kupang, ibu-ibu Ikawati, serta masyarakat di Kelurahan Kayu Putih.

“Aksi donor darah bersama PMI hanya dilaksanakan sekali dalam setahun sehingga kami menargerkan bisa mencapai 100 kantong darah.,” ungkap Libing, Jumat (11/10/2019) di Kupang.

Salah satu aksi sosial berupa Donor Darah

Alise Damaris Libing menambahkan, selain aksi donor darah, juga dilakukan beberapa kegiatan, seperti periksaan kesehatan gratis dan aksi bersih-bersih tempat ibadah.

“Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 18 Oktober mendatang dengan menggandeng pihak Dinas Kesehatan Kota Kupang” kata Libing.

Menurut Libing, pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan nanti untuk deteksi dini berbagai macam penyakit, diantaranya hepatitis, pap smear dan iva. “Pesertanya tetap sama, yaitu kantor sekitar Kanwil dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Libing berharap masyarakat mau terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Hantaru kali ini karena disamping melayani masyarakat di bidang pertanahan, BPN juga ingin memperkenalkan Pertanahan dengan pelayanan-pelayanan yang lain. (desi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *