Ratusan PTT di Pemkot Kupang Akan Diberhentikan

Berita Aktual Buletin Berita

Kupang, swarakasih.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memastikan akan ada ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang akan diberhentikan dan tidak diperpanjang lagi kontraknya  di tahun 2019. Pasalnya Pemkot Kupang ingin melakukan penataan agar PTT yang ada ditempatkan sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.

“Selama ini perekrutan tenaga PTT tidak melalui mekanisme yang baik, sehingga penempatan PTT juga tidak dilakukan secara baik. Misalnya sarjana pertanian ditempatkan pada dinas kebersihan, atau sarjana teknik ditempatkan pada dinas pariwisata,” katanya di Kupang, Kamis (7/2/2019)

Oleh karena itu, lanjut Riwu Kore, pemerintah Kota Kupang lewat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah rampung memeriksa hasil test tertulis, laporan kinerja, maupun riwayat pendidikan dari setiap dinas tempat PTT mengabdi sehingga dipastikan bahwa ada dua ratusan Tenaga PTT yang tidak lagi diperpanjang masa kerjanya atau diberhentikan.

Kadis Dukcapil Diberhentikan

Sementara itu jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kota Kupang, David Marts Mangi, akan diberhentikan dari jabatannya menyusul surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo tentang Pemberhentian Kadispendukcapil.

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore mengaku, Surat Keputusan tersebut telah diterima Pemerintah Kota Kupang, dan selanjutnya Wali Kota Kupang akan menunjuk pelaksana tugas untuk mengisi jabatas Kadis Dukcapil yang lowong.

“Atas dasar itu pemerintah segera menunjuk Pelaksana Tugas Kadispendukcapil Kota Kupang untuk mengisi jabatan yang lowong, “ kata Wali Kota, Jefry Riwu Kore.

Menurut Riwu Kore, pasca dikeluarkan SK Kemendagri, Pemerintah Kota Kupang akan menunjuk Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Orson Nawa sebagai Pelaksana Tugas Dinas Dukcapil Kota Kupang. Sementara Kadispendukcapil sebelumnya, David Marts Mangi akan dimutasikan menjadi staf ahli pada sekretariat Daerah Kota Kupang.

Menurut rencana, pelantikan David Marts Mangi sebagai staf ahli akan dilakukan bersamaan dengan Kepala Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, serta pejabat eselon III lainnya pada pekan depan. (ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *