Silaturahmi dengan Insan Pers, Kapolda NTT : Terima Kasih Rekan-Rekan Media

Berita Aktual Buletin Berita Informasi Uncategorized
Silaturahmi bersama insan pers di Lobby Mapolda NTT, Rabu 5 Mei 2021

Kupang, Swarakasih.com – Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah tahun 2021, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan pertemuan dan silaturahmi bersama insan Pers (Wartawan Desk Polda NTT) yang digelar di Lobby Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021). Hadir juga dalam kegiatan ini Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P, M.M.

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT, Sejumlah Pejabat Utama Polda NTT di antaranya, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Karoops Polda NTT Ulami Sudjaja, S.H, Dirreskrimum Polda NTT Eko Widodo, S.I.K, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mailor, S.I.K, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos., S.I.K, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. A. F. Indra Napitupulu, S.I.K dan  Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.H.

Hadir dalam kesempatan ini, para wartawan Desk Polda NTT dari berbagai media massa baik itu media cetak, media online dan media elektronik. Kegiatan ini selain memberikan informasi, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda NTT bersama para Insan Pers di wilayah NTT. Di kesempatan ini, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para wartawan atas kerja samanya yang selama ini mengawal berbagai even penting di wilayah NTT.

Menurut Lotharia Latif, berbagai rangkaian kegiatan yang telah  dilewati, seperti pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten di wilayah NTT, berjalan dengan aman dan lancar. Hanya satu saja yang akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang, yakni Pilkada Kabupaten Sabu Raijua. Lotharia mengatakan, peran media cukup besar untuk dalam melakukan pengawasan-pengawasan dan kritik yang membangun. Kapolda NTT berpesan, untuk tetap menjaga NTT agar tetap aman kondusif dan masyarakatnya menjadi maju dan sejahtera.

Kapolda NTT juga mengingatkan, agar masyarakat terus mengantisipasi Covid-19, Dan sebagai informasi, NTT masuk di dalam PPKM Mikro, artinya termasuk provinsi yang menjadi atensi dan fokus pemerintah. Terkait hal itu, Kapolda NTT berharap peran dari rekan-rekan media untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Yang terakhir, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa saat ini Polri (Polda NTT) akan melaksanakan operasi ketupat Ranakah 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 dengan tetap berpedoman pada instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM skala Mikroserta surat edaran Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 tentang panduan bagi Umat Islam dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, yang sejalan dengan protokol kesehatan.

“Jadi kegiatan pelaksanaan ibadah baik itu pengajian, takbir keliling ditiadakan, kita laksanakan secara khusuk di masjid-masjid dengan tetap melaksanakn protokol kesehatan dengan ketat”, kata Latif. (THE SHE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *